Salam sapa buat para pembaca, dalam kesempatan ini saya akan berbagi tulisan yang sangat menggoda terutama yang merah merona. Tapi jangan salah sangka dulu ya, yang dimaksud dalam tulisan ini adalah jenis-jenis tanaman yang serba berwarna merah dan memiliki nilai gizi yang sangat baik bagi tubuh kita. Baik itu jenis sayuran, buah-buahan, dan yang lainnya. Adapun beberapa tanaman dan buah-buahan yang berwarna merah yang sangat bermanfaat bagi manusia yaitu ;
1. Strawberry
Buah ini sangatlah rendah akan lemak jenuh, kolesterol, dan sodium. Sangat cocok dikonsumsi untuk orang yang melakukan program diet yang sehat. Kandungan gizi di dalamnya diantaranya vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan vitamin E. selain itu strawberry juga termasuk sumber mineral potas, mangan dan zat besi yang cukup baik.
2. Buah Naga
Buah yang satu ini masih termasuk dalam jenis tanaman kaktus yang berasal dari daratan amerika latin dan menyebar ke beberapa Negara seperti Australia, china, sri lanka, dan kawasan asia tenggara. Buah ini sangatlah rendah kalori, cocok dikonsumsi bagi yang lagi menjalankan program diet. Kandungan zat yang ada di buah naga ini antara lain, mengandung protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, dan zat besi. Buah naga juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh.
3. Buah Apel Merah
5 Manfaat Buah Merah apel
Bisa di bilang apel termasuk buah favorit karena banyak penggemarnya dari berbagai kalangan usia. Selain anti oksidan, buah apel juga memiliki kandungan zat vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C. Buah apel juga kaya akan mineral yang terdiri dari kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
4. Tomat
5 Manfaat Buah Merah tomT
Perlu di ketahui bahwa tomat memiliki dua jenis. Yaitu jenis tomat sayur dan tomat buah. Jika yang sering digunakan sebagai bahan campuran membuat sambal itu menggunakan tomat jenis sayur yang memiliki ukuran lebih kecil daripada tomat buah. Selain itu juga buah tomat memiliki kandungan mineral seperti lemak, kalsium, fosfor, zat besi dan karbohidrat serta memiliki kandungan vitamin seperti, vitamin A (Karoten), Vitamin  B (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), vitamin C (Asam Askorbat).
5. Paprika Merah
5 Manfaat Buah Merah paprika
nah, kalau buah yang satu ini memiliki julukan “Si Manis Pedas”, karena pada dasarnya paprika ini masih satu kerabat dengan tanaman Lombok/cabai. sama seperti tomat, paprika juga termasuk dalam golongan sayuran berbentuk buah. Paprika juga memiliki nutrisi seperti vitamin A, C, dan K, karotenoid, vitamin B6 dan asam folat yang membantu untuk menurunkan kadar homocysteine, yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.
[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.