Pelatih kebugaran Craig Ballantyne menulis di blognya tentang makan yang sehat dan tidur bersuara (Mendengkur). Dia mengembangkan cara yang dia sebut formula "10-3-2-1-0", berkat cara itu siapa pun bisa mendapatkan tidur nyenyak dimalam hari, merasa segar dan penuh energi hari berikutnya atau pagi harinya.
 

Craig percaya bahwa tidur malam yang ideal dimulai pada siang hari - yaitu, Anda perlu bersiap-siap untuk beberapa jam sebelum anda beranjak tidur. Jadi, inilah caranya:
10 JAM SEBELUM TIDUR
10 Jam sebelum tidur, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi, teh, Soda, minuman perasa dan sejenisnya, serta cokelat, untuk membersihkan aliran darah dari stimulan yang mengandung kafein.
3 JAM SEBELUM TIDUR
Jangan Mengkonsumsi apapun terlebih lagi yang mengandung Alkohol. Tubuh Anda akan menggunakan jumlah  energi untuk menyingkirkan semua hal-hal buruk yang mengandung alkohol ditubuh anda dan mencerna sisa makanan yang ada pada tubuh. Alangkah lebih baik 3 jam sebelum tidur untuk anda gunakan beristirahat setelah seharian bekerja, jika anda paksa untuk beraktifitas, maka bangun tidur anda akan merasa seolah-olah anda bekerja seperti kuli bangunan atau badan pegal semua.
2 JAM SEBELUM TIDUR
2 jam sebelum tidur, biarkan fikiran anda benar-benar istirahat dan hilangkan segala hal tentang pekerjaan, biarkan urusan pekerjaan menjadi urusan besok. Ngobrol santai dengan keluarga lebih dianjurkan.
1 JAM SEBELUM TIDUR
Pada jam-jam ini, jangan menonton TV, memainkan Smartphone, atau komputer. Meskipun Notifikasi Facebook, Instagram dan media sosial lain banyak masuk, lebih baik abaikan saja. Jauhkan anda dari radiasi. Biarkan mata Anda dan pikiran Anda beristirahat.
0 MENIT SAMPAI ALARM ANDA BERBUNYI
Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan setelah mendengar Alarm berbunyi adalah, dengan mematikannya kembali. yang harus anda lakukan adalah, cepat bangun jangan beranjak tidur lagi atau bangun hanya untuk mematikan alarm, karena jika anda tidur lagi setelah terbangun, yang anda dapatkan nanti justru rasa lelah. Cepat bangun dan alangkah lebih bagus jika anda langsung mandi dipagi hari.
[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.