Anda Programmer sejati ? Bingung mencari syntax bahasa pemrograman yang sedang anda tekuni dan belum ketemu juga, biasanya para programmer mencari solusi di Stack Overflow, itu adalah website forum dan lebih berfokus pada forum pemrograman.
Namun bagi para programmer terkadang juga memerlukan beberapa syntax yang sesuai dengan kaidah bahasa pemrograman, karena diforum-forum biasanya berdasarkan pendapat dari setiap individu berdasarkan pengetahuannya masing-masing, dan yang pastinya alur pemrograman mereka juga berbeda.

Nah, Anda sudah tahu belum kalau ada search engine khusus untuk para programmer. 

SyntaxDB, memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan pencarian dengan mudah untuk syntax bahasa pemrograman yang di inginkan. SyntaxDB dirancang untuk programmer yang sering melakukan pencarian di Google untuk kebutuhan Syntax mereka. 

Anthony Nguyen , adalah seorang pengembang perangkat lunak (Software Developer),Dia adalah mahasiswa Teknik Komputer dan Ekonomi di Universitas Queen di Kingston . Dia menyebutkan di dalam website SyntaxDB, bahwa tujuan dibuatnya SyntaxDB adalah menjadi referensi pemrograman tercepat di dunia .

Website yang minimalis, Programmer hanya dengan mengetikkan nama bahasa pemrograman yang diinginkan, maka otomatis akan muncul saran/sugesti kata yang sesuai dengan kata kunci. Untuk saat ini, SyntaxDB mendukung bahasa pemrograman Go, Java, C, C++, C#,  Phyton, Ruby, Javascript, dan Swift. website ini juga terhubung dengan DuckDuckGo , Slack , dan Visual Studio untuk membuat coding lebih mudah .
Website ini juga berencana untuk membuat Plugin untuk editor koding diwebsitenya, Serta akan dibuat agar orang lain dapat berkontribusi didalam website SyntaxDB.
[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.