Sebagian dari kita pasti tidak pernah jauh dari aplikasi chat, bahkan kegunaan SMS dan telepon yang menggunakan pulsa pada saat ini sudah mulai tergeser, karena banyaknya aplikasi Chatting yang mulai bertebaran .contohnya yang aplikasi chatting seperti BBM, LINE, Whatsapp, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Aplikasi-aplikasi sifatnya private dan Group nah bagaimana dengan chatting yang Random atau acak, disini saya akan mengulas beberapa website atau aplikasi yang sifatnya Random. Jadi kita tidak tahu chat sama siapa namanya siapa, dia umur berapa, dia cowok atau cewek. Trus buat apa kita chat kalau tidak tahu orangnya. Akan tetapi disinilah kelebihannya disini kita bisa menjaga privasi kita dengan chat random ini kita bebas mau ngobrol apa saja tanpa orang tahu siapa kita. Kita bisa curhat dan lain sebagainya, asal jangan gunakan untuk hal yang negatif saja.

1. Omegle


Web Chat ini mungkin sudah familiar di telinga Anda. Yuppp, Omegle termasuk webchat terpopuler dikalangan chat yang sifatnya random. webchat ini termasuk paling banyak pengunjungnya diantara chat random lainnya, dikarenakan webchat ini diakses oleh banyak negara, termasuk orang-orang indo juga banyak yang menggunakan chat ini. Nah untuk kalian yang mau belajar bahasa inggris atau memperlancar bahasa inggris bisa saja kalian chat disini trus chat sama orang dari negara asing atau bule. Webchat ini bisa untuk chat Text dan Random video. Tapi ingat gunakan chat ini untuk hal positif saja. Ini untuk linknya Omegle

2. Chat-id



Nahh. untuk Chat-id ini sangat populer dikalangan Netizen indonesia. ini bikinan orang indonesia dan kalau tidak salah webchat ini menggunakan CMS Wordpress. Wbchat ini sama halnya dengan Omegle cuma versi indonesia dan bisa chat text atau chat video dan kelebihannya disini kita bisa menuliskan atau menambahkan perintah HTML contohnya seperti menampilkan gambar dengan menambahkan perintah HTML untuk menampilkan gambar. Link Chat-id

3. Chatib


Bagaimana dengan chatib ? 
Pada dua ulasan sebelumnya saya rasa sudah banyak yang mengenalnya, untuk yang satu ini sebenarnya tidak Random tapi tidak juga seperti aplikasi chat seperti LINE, BBM dan sejenisnya. untuk menggunakanchatib Kalian tidak harus daftar untuk bisa chat disini. cukup masukkan nama, gender, trus umur, negara sama kota. akan tetapi apabila logout ttrus masuk lagi chat yang sebelumnya tidak akan tersimpan meskipun dengan nama yang sama. atau kalian juga bisa daftar disini namun tetap saja chat historynya tidak tersimpan dan satu hal lagi, apabila tidak ada aktifitas selama kurang lebih 10 menit, maka akan logout otomatis.
Kelebihan dari chat ini adalah kita bisa memilih mau chatting dengan siapa nama dan umur serta gender kita bisa melihatnya.
Ini untuk link Chatib

4. Chatous

Chatous tingkatan populernya masih dibawah antara webchat sebelumnya. tampilannya bagus dan lebih User Friendly. menarik dan asyik untuk dilihat dari sisi desainnya. untuk fungsi dari chatnya hampir sama seperti omegle, kita bisa diskoneksi dan koneksi lagi ke stranger(orang asing), yah pokoknya mirip banget sama Omegle cuma tampilannya lebih menarik, ada kelebihan lain juga sebenarnya, yaitu bisa lihat nama, umur serta dari daerah mana dia berasal,bisa kirim Voice Note,image,video. bisa chat langsung atau daftarkan akun kalian. jadi Chatous itu mirip Omegle dan juga mirip Chatib. Ini linknya Chatous

Kemungkinan masih banyak lagi chat random yang lain akan tetapi tidak begitu populer sehingga masih belum banyak yang mengetahuinya.
Perlu diingat, gunakan chat ini untuk hal positif. 

Sekian dari saya, silahkan tinggalkan komentar apabila ada kritik maupun saran, serta gagasan lain versi kalian.

Post a Comment

Silahkan bekomentar jika ada kritik dan saran.

[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.