Hari demi hari keuntungan yang di raib oleh industri game  semakin menjadi-jadi. Para gamer tiap harinya saling berdiskusi tentang berbagai macam video games dan jarang sekali kita berfikir siapa pembuat dari permainan ini, dari mulai sisi artistiknya, cerita, bahkan puzzle yang di berikan oleh si pembuat game.

Siapa pembuat game ini, dan apa yang membuat mereka begitu special? Apa sejarah dari industri tersebut?
Inilah 10 industri game terbaik yang ada sepanjang masa
  1. Id Software
head 1
Bingung dengan nama industry game ini? Game terbaru dari Id Software adalah game berjudul “Rage”. Studio game ini adalah studio yang merisis game-game yang sangat berpengaruh di industri game.
head 1.1
Doom, Wolfstein 3D, dan Quake adalah 3 game yang sangat booming pada masanya. Game first person shoot (FPS) ini sangat disukai para gamer dimasanya. Id Software sendiri di dirikan pada tahun 1990
  1. Maxis
head max
Siapa yang tidak kenal dengan industry game ini? Industri game yang mengenalkan game bergenre “Simulation” dengan judul “The Sims” ini menempati posisi kesembilan.
head ts4
Di dirikan pada tahun 1987, Studio Maxis memiliki game-game unik nan menarik seperti The Sims, SimCity, dan Spore
  1. Blizzard Entertainment
head bliz
Mungkin banyak orang yang tidak mengingat bahwa Blizzard pernah membuat game untuk console, seperti Silican dan Synapse pada era 90an. Saat mereka merilis game Warcraft: Orcs and Humans, sebuah game real-time-strategy (RTS), Blizzard bertransformasi menjadi industry yang sangat popular.
head wow
Sampai tahun 2001, Blizzard mendominasi dengan game-game RTSnya seperti Starcraft. Dan salah satu game terbaiknya yaitu Diablo membuat studio ini sangat dikenal oleh kalangan gamers.
  1. Valve
head valv
Sejak rilisnya game FPS, Half Life, di tahun 1998, Valve tidak pernah lepas menjadi bahan diskusi para gamer. Valve datang dengan berbagai game multiplayer yang sangat menarik seperti, Counter-Strike, Team Fortress, dan DotA 2. Valve sekarang sudah menjadi industry yang dikenal banyak orang sejak DotA 2 menjadi salah satu ladang uang bagi para gamer, dengan Prize Pool turnamen e-Sports sekitar $16 juta dollar.
  1. SquareSoft
head sqs
Sekarang SquareSoft sudah tidak ada lagi. SquareSoft dikenal dengan gamenya yaitu Final Fantasy, gamer mana yang tidak kenal game ini. Game bergenre RPG ini sudah mendunia karena kemenarikan dari sisi stori maupun gameplay di sajikan nya.
  1. Atari
head ata
Industri yang terkenal karena console Atari 2600. Atari sendiri menjadi salah satu industri yang terkenal karena mencetuskan arcade games. Arcade games yang dibuat oleh Atari salah satunya adalah Gauntlet. Atari sendiri didirikan pada tahun 1972
  1. Konami
head kona
Bagi para gamer di Indonesia mungkin mengenal Konami dari game console Winning Eleven ataupun Pro Evolution Soccer, namun di dunia Konami terkenal dengan game Castlevania dan Metal Gear Solid ini. Konami sudah didirkan pada tahun 1969.
  1. Rockstar North
head rn
Dengan developer yang rata-rata warga Negara Skotlandia ini, menempati posisi 3. Siapa yang tidak kenal game Grand Theft Auto (GTA) ? Game yang sangat hebat dengan fasilitas open-world ini sudah menjadi menggila karena kebebasan para gamer untuk menjelajahi dunia yang dibuat oleh para Developer.
  1. Capcom
head cap
Di posisi kedua, ditempati Capcom. Studio yang merilis game seperti MegaMan, Street Fighter, Devil May Cry, maupun game sequel bergenre Horror, Resident Evil ini terus menjadi bahan perbincangan para gamer. Capcom didirikan pada tahun 1983.
  1. Nintendo
head niten
Legenda”, satu kata yang bisa kita deskripsikan untuk insdustri game ini. Dengan game semua-orang-tahu berjudul Super Matio Bros, Nintendo menjadi legenda industry game yang ada di dunia ini. Tidak hanya Super Mario Bros, industry game asal Jepang ini juga punya game yang sangat terkenal yaitu, The Legend of Zelda. Nintendo sendiri di dirikan pada tahun 1983.

Post a Comment

Silahkan bekomentar jika ada kritik dan saran.

[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.