Memberikan sugesti kepada otak dengan membaca Zodiak-zodiak dan mengetahui nasib seminggu kedepan sebulan kedepan atau bahkan yang saat ini terjadi, itu terkadang membuat senang atau juga membuat kawatir. Contohnya :

Scorpio
Nomor Keberuntungan:  1, 12, 19, 25, 37, 46
Aroma Keberuntungan:  Madu-Maduan, Tulip
Planet Yang Mengitari:  Saturnus
Bunga Keberuntungan:  Lumut, Tumbuhan Ivy (Merambat)
Warna Keberuntungan:  Hitam, Coklat
Batu Keberuntungan:  Mutiara Hitam
Elemen Keberuntungan: Tanah
Pasangan Serasi: Cancer

dan bla.. bla.. blaaa... Hhhe, Percaya yang gituan ?? Itukan cuma admin yang bikin.
Itu Cuma Contoh Kecil ya, dan anehnya kamu terkadang sering mencocokkan atau bahkan membenarkan hal tersebut.
Sepertinya mulai sekarang kamu hilangkan deh percaya sama ramalan bintang zodiak, pasti diantara kamu ada yang nanya, "loh, emang apa salahnya kalo percaya ramalan zodiak ?"
Berikut 10 alasan agar kamu tidak percaya lagi dengan zodiak.

1. Percaya dengan ramalan zodiak membuat kamu berpikir secara tidak adil
Ketika kamu percaya dengan zodiak, terkadang membuat kamu menilai kualitas sesorang secara general berdasarkan zodiaknya. Misal : Cowo Scorpio itu keras kepala. Maka tiap kali kamu ketemu sama cowo yang bintangnya scorpio kamu beranggapan bahwa dia itu keras kepala, kenyataannya tidak semua seperti itu.

2. Tidak ada jaminan dari ramalan bintang atau zodiak itu sendiri
Ketenangan, kebahagiaan hal-hal menyenangkan tidak datang dari kita mengetahui ramalan zodiak kita hari ini, tapi bukankah ketenangan, kebahagiaan dan hal menyenangkan lainnya itu tergantung dari usaha kamu sendiri, kalau pengen sukses bahagia dan sukses ya harus bekerja keras, bukan cuma percaya zodiak dan gak ngelakuin apa-apa, lagian gak ada yang jamin 100% zodiak itu benar.

3. Bikin kamu gak percaya diri
Mengapa demikian, yahhh saat kamu baca zodiakmu dan saat itu menunjukkan kamu lagi gak beruntung, secara otomatis otak kamu memberikan sugesti bahwa kamu gak bisa bahagia atau beruntung, dengan begitu pemikiran itulah yang membuat kamu melakukan sesuatu dengan beban dan kurang percaya diri.

4. Ramalan zodiak tidak menyelesaikan masalah, justru memperkeruh masalahmu
Bagi kamu yang sering galau, biasanya banyak tuh yang coba-coba baca zodiak, Apa dengan baca zodiak terus masalahmu dapat terselesaikan, kalau pengen selesai masalahnya ya kamu sendirilah yang bisa selesaikan masalah itu, baca zodiak tapi diem aja, gimana mau selesai tuh masalah. Hehe Peace.

5. Jika masih pecaya dengan ramalan zodiak, siap-siap jadi korban dari tipuan yang kita buat sendiri
Alasan orang masih percaya dengan ramalan bintang adalah karena adanya efek Barnum. Apa sih efek Barnum? Beberapa dekade lalu para ilmuan menyelidiki apa yang disebut dengan efek Barnum atau yang lebih dikenal dengan efek Forer, yang mana seseorang akan menerima feedback yang mereka duga datang dari hasil penilaian kepribadiannya yang akhirnya membuat kita percaya.

6. Tidak dengan leluasa menjalani hari-hari
Jika ramalan bintang berkata hari ini kita lebih cocok menggunakan rok, lantas kita yang memang tomboi apakah akan mengikuti apa yang dikatakan oleh si ramalan bintang tersebut? Nah, hal-hal seperti ini akan membuat kita tidak leluasa dalam menjalani hari kan, Sahabat Trivia.

7. Manusia hanya ingin mendengar apa yang ingin ia dengar
Kembali ke poin ke 5 tentang efek Barnum. Efek yang biasa dikenal dengan efek Forer ini sebenarnya menunjukkan bahwa manusia mudah tertipu bahkan sangat mudah menipu dirinya sendiri. Manusia cenderung selalu ingin mendengarkan apa yang hanya ingin ia dengarkan. Menerima hal-hal positif dan menolak hal-hal negatif yah tidak ingin mereka dengarkan.

8. Mereka yang membuat ramalan tersebut hanya untuk mendapatkan uang
Ini nih yang perlu di garis bawahi, Nyatanya masih banyak orang yang percaya tentang ramalan bintang yang kemudian membuat banyak media bahkan individu memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan uang sebanyak apa yang ia inginkan selama orang-orang masih percaya.

Truss kamu masih percaya zodiak ? Ini udah bukan zamannya main ramal-ramalan yahh,, masih inget kan sama Mama Lauren adeknya Mama Lemon, Nyatanya ramalannya aja gak sesuai dengan aslinya, itu peramal terkenal loh, apalagi cuma zodiak yang semua orang juga bisa bikin, hehe peace ya.
Kalau artikel ini bermanfaat, silahkan share ya Sobat Bahalap.

Post a Comment

Silahkan bekomentar jika ada kritik dan saran.

[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.