Tomat merupakan buah yang sering juga digunakan sebagai sayur, bahkan lebih sering digunakan sebagai sayur daripda dimakan langsung, namun tidak sedikit juga orang yang suka mengonsumsi langsung maupun di olah menjadi minuman jus dan juga sebagai bahan kecantikan, dan inilah manfaat buah tomat bagi kecantikan wajah.

1. Dapat mengurangi kandungan minyak berlebih
Kandungan minyak yang berlebih pada wajah dapat mengakibatkan jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Tomat bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang satu ini.


Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan 1 tomat yang berukuran sedang dan 1 timun yang ukuran kecil dengan blender. sebelum mengenakannya, pastikan Anda membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Setelah dipastikan bersih, usapkan jus tadi ke seluruh permukaan wajah dan leher hingga merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Cukup mudah bukan? Anda perlu rutin setiap hari melakukan perawatan ini sampai kandungan minyak di wajah berkurang.

2. Mengecilkan Poro-pori yang membesar

Caranya Anda perlu membasuh wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat kemudian belah tomat menjadi dua. Gosokan tomat yang sudah dibelah tadi ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

3. mampu mencerahkan dan melembabkan kulit

kandungan vitamin E dan Vitamin C pada buah tomat sangat baik bagi kesehatan kulit. Tomat pun memiliki kandungan anti kuman yang baik bagi wajah Anda. 

Untuk mendapat manfaat ini kalian hanya perlu membersihkan tomat kemudian belah tomat dan usapkan di wajah Anda. Pastikan wajah Anda bersih ya.. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

Selain dikonsumsi secara langsung atau di jadikan campuran masakan. Tomat pun sering dijadikan jus tomat.

Post a Comment

Silahkan bekomentar jika ada kritik dan saran.

[recent][fbig2 animated]
Powered by Blogger.